Minggu, 04 Desember 2016

Mengetahui Password Bios Laptop yang Terkunci


Kata sandi BIOS atau CMOS diatur dan dimasukkan dari layar seperti DOS, yang tampil setelah komputer dinyalakan dan sebelum Windows atau sistem operasi dimuat. Jika Anda memiliki komputer dengan kata sandi BIOS yang terlupakan, atau tidak diketahui, Anda tidak akan dapat melewati pertanyaan kata sandi untuk booting ke sistem operasi atau bahkan melihat apa yang ada di dalam hard drive. Untungnya, ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk melewati kata sandi BIOS dan memperoleh akses ke komputer Anda kembali.




Ketahuilah kapan harus menggunakan cara ini. Jika Anda tidak memiliki jumper dan baterai CMOS tidak dapat dilepas, atau menggunakan laptop yang mana Anda tidak dapat mengakses papan induknya, Anda mungkin perlu menemukan dan menggunakan kata sandi "Pintu Belakang" untuk mengakses BIOS Sebuah kata sandi "Pintu Belakang" adalah sebuah kata sandi bawaan BIOS dari produsennya. Kata sandi ini tersembunyi, jadi Anda akan memerlukan perangkat lunak khusus untuk menemukannya.


Hidupkan komputer dan gagalkan kata sandinya sebanyak tiga kali. Ini akan mengunci komputer dan menampilkan pesan "System Disabled". Jangan khawatir, ketika Anda mengatur ulang, komputer akan kembali normal dan tidak ada data yang hilang. Anda perlu melakukan hal ini untuk melihat kode yang dibutuhkan untuk menemukan kata sandi pintu belakang.


Catat kode yang ditampilkan ketika Anda terkunci dari komputer. Ketika Anda melihat pesan "System Disabled", Anda akan melihat sederetan angka dan huruf. Salin urutan ini karena Anda akan membutuhkannya untuk menemukan kata sandinya nanti.


Buka web https://bios-pw.org pada komputer lainnya. Situs web ini dapat menghasilkan kata sandi pintu belakang berdasarkan kode yang ditampilkan.


Masukkan kode System Disabled dan klik "Get password". Situs web ini akan mencoba untuk menghasilkan kata sandi yang cocok dengan komputer Anda. Mungkin anda akan diberikan beberapa kata sandi untuk dicoba.

Catatan: Jika Anda tidak memperoleh kode ketika sistemnya dinonaktifkan, komputer Anda mungkin menggunakan nomor serialnya sendiri untuk menghasilkan kata sandi pintu belakang. Klik tautan "More details" pada bios-pw.org/ dan ikuti petunjuknya untuk mengunduh dan menjalankan skrip yang benar untuk produsen komputer Anda.

Ubahlah pengaturan BIOS Anda. Setelah memasukkan kata sandi yang benar, pastikan pengaturan BIOS Anda benar sehingga Anda tidak akan terkunci kembali. Tidak seperti cara jumper dan baterai CMOS, memasukkan kata sandi pintu belakang tidak akan mengatur ulang pengaturan BIOS Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Video Karoke Dzone Xtreme

Hallo apa kabar. Disini saya coba membagikan beberapa koleksi video karoke yang saya punya, mungkin dari agan-agan semua yang sedang menca...